Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Android

Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Android – Bukan rahasia lagi bahwa kemajuan teknologi memudahkan manusia dalam melakukan segala aktivitas. Misalnya, Anda tidak perlu khawatir pergi ke toko untuk mencari barang bekas.

Cukup unduh salah satu dari 10 aplikasi jual beli bekas terbaik di Android untuk membeli barang bekas dan Anda dapat menjual barang bekas yang Anda cari.

Aplikasi ini juga akan membantu Anda dan memudahkan Anda dalam mencari barang bekas seperti elektronik, peralatan rumah tangga bahkan sepeda motor.

Pengguna aplikasi jual beli bekas juga dapat memverifikasi aset mereka sendiri. Jadi barang yang akan diperoleh jelas merupakan barang yang berkualitas. Siap untuk berbelanja?

Rekomendasi aplikasi jual beli barang bekas di Android

Inilah beberapa aplikasi jual beli barang bekas, berdasarkan rekomendasi dari https://djpbyogya.id/Ā :

1. OLX

Penjualan bahkan pembelian barang dapat dilakukan dengan aplikasi OLX untuk jual beli barang bekas. Dalam aplikasi, pengguna OLX dapat lebih mudah menemukan barang bekas dengan menggunakan kategori yang tersedia di fungsi aplikasi OLX.

Jika Anda ingin menjual barang bekas, cukup download aplikasi OLX dan masukkan foto barang Anda dan deskripsi barang yang tentunya juga harus mencantumkan status barang tersebut. Bingung menentukan harga barang bekas Anda? Jangan khawatir, OLX akan menawarkan harga untuk barang Anda.

Sebagai pembelanja di OLX, Anda akan menghargai fitur yang memungkinkan Anda mencari barang di area yang Anda kunjungi. Kemudian Anda bisa melakukan CoD (Cash on Delivery) dengan penjual. Sederhana, praktis, aman dan bahkan gratis.

2. Carousell

Tak kalah populer di eBay, kali ini bernama Carousell, sebuah aplikasi jual beli barang bekas. Seperti kebanyakan aplikasi jual beli, Carousell menawarkan fitur yang berguna bagi pembeli.

Penjual juga memiliki kebebasan untuk menjual barangnya. Penjual bisa menuliskan kata kunci pada barang untuk memudahkan pembeli melacak barang yang dijual penjual.

Carousell juga mendukung aplikasi chat untuk komunikasi penjual-pembeli.

3. Tokopedia

Menurut kami jutaan barang telah terjual di Tokopedia. Transaksi jual beli dilakukan hampir setiap hari. Mulai dari barang bekas hingga barang bekas murah. Oleh karena itu, Tokopedia termasuk dalam kategori jual beli barang bekas yang laris manis di Indonesia.

Dalam aplikasi, pembeli disuguhi fitur notifikasi bawaan untuk setiap diskon Tokopedia. Tidak ada yang harus dicari? Jangan khawatir, Anda dapat menambahkan item yang Anda inginkan menggunakan fitur Notepad.

Dengan fitur Wish List, Tokopedia mengingatkan pembeli Tokopedia tentang barang yang akan mereka beli di kemudian hari.

Penjualnya juga mendapat keuntungan lain lho. Tentunya notifikasi otomatis barang yang dibeli pembeli langsung diberitahukan oleh Tokopedia.

4. Bukalapak

Bukankah membeli barang bekas itu rumit? Anda bisa menjadikan Bukalapak sebagai pilihan yang tepat. Karena aplikasi trading bekas ini juga menawarkan semua yang Anda butuhkan. Dari yang paling murah sampai yang paling mahal.

Beragam metode pembayaran juga menjadi salah satu pilar Bukalapak. Anda dapat membayar dengan kartu kredit BukaDompet, transfer bank, Mandiri ClickPay, BCA KlikPay, CIMB Cliks, Alfa Group, Indomaret, VISA dan Mastercard dengan cicilan 0%.

5. Shopee

Jual beli barang bekas di handphone juga bisa dilakukan melalui aplikasi Shopee. Salah satu aplikasi jual beli barang bekas yang dikemas dengan fitur-fitur yang tentunya akan membuat penggunaan aplikasi Shopee sangat memudahkan baik pembeli maupun penjual barang.

Di Shopee kamu bisa membeli kosmetik, pakaian pria dan wanita, produk unik dan lucu hingga produk dekorasi rumah.

Shopee juga memudahkan untuk berkomunikasi dengan penjual di fitur chat. Bagaimana Anda ingin berbelanja di Shopee atau menjadi penjual?

6. KASKUS

Bagi sebagian orang, KASKUS mungkin hanya forum biasa untuk membahas hal-hal baru. Namun, jangan salah paham. Sebenarnya KASKUS juga punya aplikasi jual beli lho. Transaksi jual beli sering terjadi di KASKUS, baik bekas maupun baru.

Oleh karena itu, KASKUS termasuk sebagai salah satu aplikasi jual beli yang paling banyak digunakan di Indonesia. Transit yang aman dan nyaman merupakan salah satu pilar yang ditawarkan oleh KASKUS. Ada rekening pembayaran (rekening bersama) yang melindungi pembayaran.

7. Maujual

Maujual adalah aplikasi khusus penjualan barang bekas berupa handphone. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengetahui tentang tren harga jual HP terbaru. Ditambah lagi, dengan aplikasi ini Anda tidak perlu repot mencari calon pembeli ponsel bekas. MaujualMaujual adalah aplikasi khusus penjualan barang bekas berupa handphone. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengetahui tentang tren harga jual HP terbaru. Selain itu, saat menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu repot mencari calon pembeli ponsel bekas.

Maujual memiliki layanan kurir instan. Kurir akan mengambil ponsel bekas yang Anda jual dan mengirimkannya ke pembeli. Setelah itu, uang hasil penjualan langsung masuk ke rekening e-money atau rekening bank Anda.

8. Marketplace Facebook

Facebook selalu dikenal sebagai tempat yang nyaman untuk berjualan online. Media sosial ini memungkinkan penggunanya untuk memasarkan apa saja kepada teman Facebook dan pengguna internet pada umumnya.

Sebelumnya pengguna hanya bisa berjualan melalui postingan akun pribadi, kini Facebook menghadirkan pasar khusus untuk jual beli.

Tidak perlu mengunduh aplikasi terpisah untuk berjualan di Facebook Marketplace. Anda dapat mengakses fungsi jual dan beli ini langsung dari akun Anda. Untuk menjual, Anda hanya perlu mengunggah foto produk dan memberikan deskripsi. Sangat mudah bukan?

9. Carmudi.co.id

Carmudi.co.id adalah aplikasi jual beli barang bekas khusus mobil dan motor. Dalam aplikasi ini Anda dapat dengan mudah dan cepat memasarkan atau membeli kendaraan bekas.

Anda dapat mencari kendaraan impian Anda berdasarkan kategori, merek, harga, jarak tempuh dan tempat penjualan. Jika Anda tertarik, Anda bisa langsung menghubungi penjualnya menggunakan kontak yang telah disediakan dan melakukan test drive sebelum membeli kendaraan tersebut.

10. Rumah .com

Jika Anda sedang mencari rumah idaman, aplikasi Rumah.com bisa menjadi pilihan pertama Anda. Ada lebih dari 500.000 properti yang dipasarkan di aplikasi ini lho. Anda dapat mencari rumah impian Anda berdasarkan kriteria tertentu seperti lokasi dan kisaran harga.

Tidak hanya rumah dijual, Anda juga bisa mencari rumah baru dan kavling dijual di aplikasi Rumah.com.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk menghubungi agen real estat secara langsung untuk menyederhanakan transaksi. Rumah.com juga terbuka bagi Anda yang ingin menjual rumahnya dengan cepat. Coba aplikasinya di sini.

Ini adalah 10 aplikasi Android teratas yang direkomendasikan dan paling banyak digunakan untuk Android. Di mana toko barang bekas favorit Anda untuk berbelanja?